Flashdisk Defender | Tool kecil Pembasmi Virus USB Flashdisk

Rabu, 15 Februari 2012

Flashdisk Defender | Tool kecil Pembasmi Virus USB Flashdisk
- Tool kecil yang satu ini berfungsi untuk mecegah penyebaran virus melalui media USB terutama Flashdisk. Program ini sangat ringan dan tidak membutuhkan banyak resource sehingga tidak akan mengganggu kinerja PC kita. Oh ya Flashdisk defender hanya mencegah penyebaran dan menghapus virus yang ada pada media Flashdisk, tool ini tidak dapat di gunakan untuk menghapus virus pada komputer.


Fitur
1. Autorun.inf Cleaner
Autorun.inf merupakan salah satu launcher virus yang cukup berbahaya, karena dengan memanfaatkan file ini virus dapat aktif secara otomatis begitu flashdsik dicolokan dan akan langsung menginfkesi komputer tanpa sepengetahuan. dengan adanya fitur ini virus yang memanfaatkan Autorun.inf akan langsung dibersihkan, sehingga komputer anda terhindar dari serangan luncher virus autorun.inf ini.

2. Recycler Cleaner
Virus-virus yang bersarang di flashdisk biasanya bersembunyi didalam folder ini, karena dengan folder menyerupai nama Recycle Bin, virus dapat mengelabui user yang akan mengira itu adalah folder Recycle Bin, maka virus akan tetap aman bersembunnyi di dalam folder Recycler. Dengan fitur “Recycler Cleaner” ini folder Recycler akan langsung dibersihkan, sehingga virus yang bersembunyi juga akan ikut dibersihkan

3. Shortcut Cleaner
Shortcut saat ini merupakan launcher virus yang sangat berbahaya, karena kebanyakan virus sekarang memanfaatkan shortcut ini untuk menyebarkan diri, apalagi dengan adanya shortcut exploit, virus dapat aktif tanpa sepengetahuan user hanya dengan membuka isi flashdisk, dengan adanya fitur ini serangan shortcut virus dapat dicegah dengan cepat, sehinga infeksi virus dapat di minimalisir agar komputer tetap terjaga dari infkesi virus.


4. Hidden Cleaner
Data-data anda baik itu folder maupun file yang telah disembunyikan oleh virus didalam flashdisk dengan fitur ini semua data-data anda akan dikembalikan seperti semula, jadi ngk usah panik klo anda mengira filenya telah dihapus oleh virus, syp tau cuma disembunyikan aja, fitur ini yang akan mengembalikan semua data-data anda yang telah disembunyikan oleh virus

Link download

Note
Seperti yang saya katakan di atas, Flashdisk Defender ini hanya mencegah dan membersihkan virus yang ada pada media Flashdisk. Jadi itu artinya program ini hanya berfungsi untuk menjaga komputer kita agar tidak terinfeksi serangan virus dari luar, nah maka dari itu saya sarankan agar anda tetap menginstall antivirus.

0 komentar:

Posting Komentar